Cesc Fabregas Datang Kembali Ke Indonesia

Francesc Fabregas pemain Spanyol yang baru saja merayakan keberhasilan menjadi juara Piala Eropa akan kembali datang ke Jakarta. Tahun lalu Fabegas pernah hadir dengan disponsori oleh perusahaan makanan. Peran Cesc Fabregas dalam tim Spanyol cukup vital. Ketika Spanyol bermain tanpa seorang striker, Fabregas diposisikan bagai seorang striker walau sebenarnya posisinya adalah seorang gelandang. Gol pertama Spanyol di final melawan Italia adalah hasil umpan matang Fabregas pada David Silva. Besok, Kamis (5/7/2012) Fabregas akan mengadakan acara meet n greet bersama fansnya di Jakarta. Selamat datang kembali Senor Fabregas.

Selain bertemu para fans dalam acara Meet and Greet, Fabregas dijadwalkan melakoni pertandingan persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7) besok.

Berdasarkan rencana, bintang Barcelona yang juga pahlawan Spanyol di Euro 2012 itu akan menghadapi tim nasional Indonesia Selection yang dipastikan akan diisi para pemain senior.

Ya, benar. Pertandingan akan dilakukan besok di SUGBK,” kata Nil, membenarkan. “Laga akan mempertandingan Fabregas bersama empat rekannya ditambah legiun asing.”

Nil juga menambahkan, lawan dari Fabregas and Friends adalah para punggawa timnas senior yang nantinya tergabung di tim Indonesia Selection. “Untuk memperkuat tim, total ada 18 pemain yang dipanggil,” jelas Nil.

Dari 18 pemain tersebut, Nil mengatakan, “Semua berasal dari Liga Prima Indonesia. Sore ini kami rencanakan akan berlatih.”

Eks pelatih Semen Padang itu secara pribadi mengungkapkan, pertandingan melawan Fabregas sendiri sangat penting. “Mudah-mudahan saja para pemain bisa mengambil kesempatan dan pelajaran dari kedatangan Fabregas ini,” jelas pelatih kelahiran Payakumbuh, Sumatera Barat itu.

Latihan perdana Tim Nasional Indonesia Selection belum diikuti seluruh pemain. Dari 18 pemain yang telah dipanggil, baru 10 pemain saja yang sudah berlatih di bawah komando Nil Maizar dan Fabio Oliviera di Lapangan C, Senayan, Jakarta, Rabu (4/7) sore.

Namun begitu, pelatih timnas yang dipercaya menginduki Indonesia Selection, Nil Maizar, masih bisa memaklumi. “Lima dari delapan pemain yang belum bergabung saat ini masih dalam perjalanan karena sebelumnya mereka tidak mendapat tiket.” Keenam pemain itu yakni Vendry Mofu, Taufiq, Rendi Irawan, Endra Prasetya, Lucky Wahyu.”

Sementara itu, sambung Nil, duo Papua: Oktovianus Maniani dan Titus Bonai sendiri sudah tiba di Jakarta. “Tapi karena mereka baru datang, mereka sekarang di hotelsaja. Kalau Wanggai masih diperjalanan,” jelas Nil.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, timnas Indonesia Selection dijadwalkan akan menghadapi Fabregas and Friends di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/7) besok. Selain Fabregas, tim Fabregas and Friends sendiri diisi oleh enam pemain luar negeri ditambah 12 legiun asing yang bermain di IPL.

Ke-12 pemain yang dimaksud di antaranya Decky Ardian (PSMS), Mekan Nasirov (Persibo), Davd da Rocha (Persija IPL), Otavio Dutra (Persebaya), Kwon Jun (PSM), Yuu Hyun Koo ( Semen Padang), Mario Karlovic (Persebaya), Esteban Vizcarra (Semen Padang), Patrick Ghigani (Persiraja), Julio Lopez (Persijap), Julio Alcorse (PSMS IPL), dan Ilija Spasojevic (PSM).

sumber : bolanews.com

This entry was posted in Sports and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s